Sunday, April 8, 2012

GUIDELINE GOOGLE



Panduan Webmaster
Praktek terbaik untuk membantu Google menemukan, merangkak, dan indeks situs Anda
Setelah pedoman ini akan membantu Google menemukan, indeks, dan peringkat situs Anda. Bahkan jika Anda memilih untuk tidak menerapkan saran ini, kami sangat menganjurkan Anda untuk membayar perhatian yang sangat dekat dengan “Panduan Kualitas”, yang menguraikan beberapa praktik terlarang yang dapat menyebabkan sebuah situs yang dihapus sepenuhnya dari indeks Google atau dipengaruhi oleh tindakan spam yang algoritmik atau manual. Jika situs telah terpengaruh oleh tindakan spam, mungkin tidak lagi muncul pada hasil di Google.com atau di salah satu situs mitra Google.
Desain dan isi pedoman Selengkapnya …
Pedoman teknis Selengkapnya …
Panduan kualitas Selengkapnya …
Bila situs Anda sudah siap:
Submit ke Google di http://www.google.com/submityourcontent/.
Kirim Sitemap menggunakan Google Webmaster Tools. Google menggunakan peta situs Anda untuk mempelajari tentang struktur situs Anda dan untuk memperluas cakupan kami dari halaman Web Anda.
Pastikan semua situs yang harus tahu tentang halaman Anda sadar situs Anda online.
Desain dan isi pedoman
kembali ke atas
Buatlah situs dengan hirarki yang jelas dan teks link. Setiap halaman harus dapat dicapai dari setidaknya satu link teks statis.
Tawarkan peta situs kepada pengguna dengan link yang menunjuk ke bagian penting dari situs Anda. Jika peta situs memiliki jumlah sangat besar link, Anda mungkin ingin memecahkan peta situs menjadi beberapa halaman.
Jauhkan link pada halaman tertentu ke nomor yang wajar.
Buat yang berguna, kaya informasi situs dan menulis halaman yang secara jelas dan akurat menjelaskan konten Anda.
Pikirkan kata pengguna akan ketik untuk menemukan halaman Anda, dan pastikan bahwa situs Anda benar-benar termasuk kata-kata di dalamnya.
Cobalah untuk menggunakan teks daripada gambar untuk menampilkan nama, isi, atau link. Crawler Google tidak mengenali teks yang terdapat dalam gambar. Jika Anda harus menggunakan gambar untuk konten tekstual, pertimbangkan untuk menggunakan “ALT” atribut untuk memasukkan beberapa kata dari teks deskriptif.
Pastikan bahwa Anda <title> elemen dan atribut ALT yang deskriptif dan akurat.
Periksa link yang rusak dan HTML yang benar.
Jika Anda memutuskan untuk menggunakan halaman dinamis (misalnya URL berisi karakter “?”), Diketahui bahwa tidak setiap spider mesin pencari menjelajah halaman dinamis sebaik halaman statis. Ini membantu untuk menjaga parameter pendek dan jumlah mereka sedikit.
Meninjau praktek yang direkomendasikan terbaik kami untuk gambar dan video.
Petunjuk teknis
kembali ke atas
Gunakan browser teks seperti Lynx untuk memeriksa situs anda, karena kebanyakan search engine melihat situs Anda seperti Lynx. Jika fittr mewah seperti JavaScript, cookies, ID sesi, frame, DHTML, atau Flash mencegah Anda melihat semua situs Anda dalam browser teks, maka mesin pencari spider mungkin mengalami kesulitan menjelajahi situs Anda.
Izinkan bot pencarian untuk merayapi situs Anda tanpa ID sesi atau argumen yang melacak jalur mereka melalui situs. Teknik ini berguna untuk melacak perilaku pengguna perorangan, tetapi pola akses bot sama sekali berbeda. Menggunakan teknik ini dapat menghasilkan indeks yang tidak lengkap dari situs Anda, karena bot mungkin tidak mampu menghilangkan URL yang tampak berbeda tetapi sebenarnya menunjuk ke halaman yang sama.
Pastikan server web Anda mendukung If-Modified-Since HTTP header. Fitur ini memungkinkan server web Anda untuk memberitahu Google apakah konten Anda telah berubah sejak terakhir kali kami menjelajahi situs Anda. Mendukung fitur ini menghemat bandwidth dan overhead.
Memanfaatkan file robots.txt pada server Web Anda. File ini memberitahukan crawler direktori mana yang dapat atau tidak dapat dijelajahi. Pastikan itu saat ini untuk situs Anda sehingga Anda tidak sengaja memblokir perayap Googlebot. Kunjungi http://code.google.com/web/controlcrawlindex/docs/faq.html untuk mempelajari bagaimana menginstruksikan robot ketika mereka mengunjungi situs Anda. Anda dapat menguji file robots.txt Anda untuk memastikan Anda menggunakannya dengan benar dengan alat analisis robots.txt tersedia di Google Webmaster Tools.
Melakukan upaya yang wajar untuk memastikan bahwa iklan tidak mempengaruhi peringkat mesin pencari. Sebagai contoh, Google AdSense iklan dan link DoubleClick yang diblokir tidak ditelusuri oleh file robots.txt.
Jika perusahaan Anda membeli sebuah sistem manajemen konten, pastikan bahwa sistem menciptakan halaman dan link yang mesin pencari dapat merangkak.
Gunakan robots.txt untuk mencegah crawling dari halaman hasil pencarian atau otomatis dihasilkan halaman yang tidak menambah nilai lebih bagi pengguna yang datang dari search engine.
Uji situs Anda untuk memastikan bahwa itu muncul dengan benar di browser yang berbeda.
Memantau performa situs Anda dan mengoptimalkan beban kali. Tujuan Google adalah untuk menyediakan pengguna dengan hasil yang paling relevan dan pengalaman pengguna yang luar biasa. Situs Cepat meningkatkan kepuasan pengguna dan meningkatkan kualitas keseluruhan dari web (terutama bagi para pengguna dengan koneksi internet yang lambat), dan kami berharap bahwa sebagai webmaster memperbaiki situs mereka, kecepatan keseluruhan web akan meningkat.
Google sangat menganjurkan bahwa semua webmaster secara teratur memonitor performa situs menggunakan Page Speed, YSlow, WebPagetest, atau alat lainnya.Untuk informasi lebih lanjut, peralatan, dan sumber daya, lihat Mari Membuat Web lebih cepat. Selain itu, Situs Kinerja alat di Webmaster Tools menunjukkan kecdpatan website Anda seperti yang dialami oleh pengguna di seluruh dunia.
Kualitas pedoman
kembali ke atas
Pedoman ini mencakup kualitas bentuk yang paling umum dari perilaku menipu atau manipulatif, namun Google akan merespon negatif praktik menyesatkan lain yang tidak tercantum di sini (misalnya menipu pengguna dengan mendaftarkan salah eja terkenal website). Ini tidak aman untuk mengasumsikan bahwa hanya karena teknik menipu tertentu tidak disertakan pada halaman ini, Google menyetujuinya. Webmaster yang menghabiskan energi mereka menegakkan semangat prinsip dasar akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan kemudian menikmati peringkat yang lebih baik daripada mereka yang menghabiskan waktu mereka mencari celah mereka bisa mengeksploitasi.
Jika Anda yakin bahwa situs lain yang menyalahgunakan panduan kualitas Google, silahkan melaporkan bahwa situs di https://www.google.com/webmasters/tools/spamreport. Google menyukai pengembangan solusi scalable dan otomatis untuk masalah, jadi kita berusaha untuk meminimalkan tangan ke tangan pertempuran spam. Laporan spam yang kami terima digunakan untuk membuat algoritma scalable yang mengenali dan memblokir usaha spam yang akan datang.
Kualitas pedoman – prinsip dasar
Membuat halaman terutama untuk pengguna, bukan mesin pencari. Jangan menipu pengguna Anda atau konten yang berbeda hadir untuk mesin pencari dari Anda menampilkan kepada pengguna, yang sering disebut sebagai “cloaking.”
Hindari trik yang ditujukan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari. Aturan praktis yang baik adalah apakah Anda akan merasa nyaman menjelaskan apa yang telah Anda lakukan ke situs Web yang bersaing dengan Anda. Sebuah tes lain yang berguna adalah dengan bertanya, “Apakah hal ini membantu pengguna saya? Apakah saya melakukannya jika mesin pencari tidak ada?”
Jangan berpartisipasi dalam skema link yang dirancang untuk meningkatkan peringkat situs anda atau PageRank. Secara khusus, hindari link ke spammer web atau “bad neighborhoods” di web, sebagai peringkat Anda sendiri mungkin akan terpengaruh negatif oleh link tersebut.
Jangan gunakan program komputer yang tidak sah untuk mengirim halaman, peringkat cek, dll Program-program tersebut mengkonsumsi sumber daya komputasi dan melanggar Persyaratan Layanan kami. Google tidak merekomendasikan penggunaan produk seperti WebPosition Gold ™ yang mengirim perintah otomatis atau terprogram ke Google.
Kualitas pedoman – pedoman khusus
Hindari teks tersembunyi atau link tersembunyi.
Jangan gunakan cloaking atau sneaky redirects.
Jangan mengirimkan query otomatis ke Google.
Jangan memuat halaman dengan kata kunci yang tidak relevan.
Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain dengan duplikat konten substansial.
Jangan membuat halaman dengan perilaku jahat, seperti phishing atau menginstall virus, trojan, atau badware lain.
Hindari halaman “doorway” yang dibuat hanya untuk mesin pencari, atau “cookie cutter” pendekatan seperti program afiliasi dengan konten asli sedikit atau tidak ada.
Jika situs Anda berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan bahwa situs Anda menambahkan nilai. Menyediakan konten unik dan relevan yang memberikan alasan bagi pengguna untuk mengunjungi situs Anda terlebih dahulu.
Jika Anda menentukan bahwa situs Anda tidak memenuhi pedoman, Anda dapat memodifikasi situs Anda sehingga yang dilakukan dan kemudian mengirimkan situs Anda untuk ditinjau kembali.
Refrensi : nanang suryadi , google.com

No comments:

Post a Comment